RECOMMENDED

ads ads

Great Wall

Konon anda bukan seorang berani kalau belum pernah pergi ke Great Wall. Saya pikir Great Wall adalah tempat yang paling terkenal di Cina. Dia terletak di sebelah utara Beijing. Dia dibuat dari batu. Panjangnya 8851, 8 km. Konon Great Wall bisa dilihat dari bulan.

Banyak kaisar Cina membuat Great Wall untuk perlindungan tentara. Great Wall dibuat selama berabad-abad. Beribu-ribu buruh meninggal ketika bekerja di sana. Ada cerita tentang seorang wanita bernama Meng Jiang Nu yang suaminya menjadi buruh Great Wall. Ketika Meng Jiang Nu mengunjungi suaminya, dia tahu bahwa suaminya sudah meninggal dan mayatnya hilang. Dia sangat sedih sehingga menangis berhari-hari. Air matanya memusnahkan Great Wall, lalu dia menemukan mayat suaminya di bawah bebatuan.

Saya berlibur ke Great Wall tiga thun yang lalu, tetapi masih ingat keadaannya. Dia panjang, tua, indah, dan ramai. Banyak orang berjalan naik ke Great Wall. Kebanyakan mereka orang Cina. Saya berdiri di tempat tinggi Great Wall sambil melihat orang-orang di bawanya. Mereka tampak seperti semut yang berjalan pelan-pelan karena mereka jauh dari saya. Great Wall panjang sekali dan kebanyakan rusak sehingga saya hanya bisa naik sedikit bagian Great Wall. Saya mau kembali lagi ke Great Wall. Mungkin saya akan naik bagian lain Great Wall. (Oleh: Xiaolin Zhuo / Post Beginner)

No Response to “Great Wall” »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Spam Protection by WP-SpamFree